Travel agency penyedia paket wisata ke surabaya

Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo

 Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo


Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo

Surabaya merupakan kota di Jawa Timur yang banyak memiliki wisata pegunungan. Bagi penggemar tour & travel, tentu kenal dengan objek wisata ikonik kota Surabaya ini, yakni wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Sebagai tempat wisata menarik dan terkenal di Surabaya, Jawa Timur, tidak henti hentinya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing.

Wajara saja jika, wisata Gunung Bromo menjadi tempat wisata Surabaya yang paling banyak dikunjungi, karena disamping terkenal dengan keindahan sunrise - nya, Bromo juga memiliki banyak spot menarik sekaligus wajib untuk dikunjungi, diantaranya :

1. Penanjakan 1 Bromo
2. Penanjakan 2 Sruni Point
3. Penanjakan 3 Mentigen
4. Kawah Bromo
5. Bukit Cinta Bromo
6. Pasir Widodaren
7. Pure Luhur Poten
8. Gunung Kursi
9. Gunung Batok
10. Padanga Savana
11. Bukit Teeletubbies
12. Pasir Berbsisik.

Wisatawan melakukan liburan ke wisata Bromo pada umumnya hanya untuk menikmati keindahan sunrise dari view terbaik dikawasan Bromo, yakni dari puncak Penanjakan 1 Bromo.

Tapi ada juga sebagian wisatawan lebih memilih view sunrise lain, yakni di Penanjakan 2 Bromo (sruni point), sebuah tempat terbaik kedua melihat sunrise di kawasan Gunung Bromo.
Apa perbedaan penanjakan 1 dengan penanjakan 2 bromo, silahkan baca info menarik mengenai Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Bromo.

Bukit Kingkong, Tempat Untuk Melihat Sunrise di Bromo

Namun selain puncak penanjakan 1, 2, dan 3, ada spot sunrise terbaik yang masih jarang diketahui oleh pengunjung, spot sunrise tersebut berdampingan dengan bukit cinta, dekat pula dengan puncak penanjakan 1. Spot tersebut adalah Bukit Kedaluh.

Bukit Kedaluh merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise di kawasan wisata Bromo. Bukit Kedaluh memiliki nama lain yang lebih terkenal bagi wisatawan yaitu Bukit Kingkong.

Memang Bukit Kedaluh ini lebih populer dengan nama Bukit Kingkong, karena nama tersebut diambil dari salah satu sisi tebing di sekitaran area bukit yang menonjol serta menyerupai kepala Kingkong.

Asal usul nama bukit Kedaluh sendiri, masyarakat Tengger menyebutnya berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki arti "Penghargaan akan kesuburan tanah wilayah Tengger".

Berapa Ketinggian Bukit Kingkong Bromo

Bukit Kedaluh atau Kingkong terletak di bawah Bukit Penanjakan, bahkan jalannya masih satu jalur, yaitu sekitar kurang lebih 2,5 kilometer dari puncak Penanjakan 1 Bromo. 

Tapi akses masuk menuju bukit Kingkong Kedaluh ini tidak terlalu menanjak jika dibandingkan dengan penanjakan 1.

Berbicara mengenai ketinggian Bukit Kingkong, Bukit Kedaluh atau Kingkong memiliki ketinggian 2.700 mdpl, yakni sedikit lebih rendah dari ketinggian puncak Penanjakan.

Jika pengunjung ingin menyaksikan sunrise sekaligus menikmati pemandangan kaldera Tengger dari bukit Kingkong Kedaluh, pengunjung diperlukan berjalan sekitar 100-200 meter.

Bukit Kingkong Kedaluh juga disebutnya sebagai tempat altenatif melihat sunrise di Gunung Bromo, tapi meskipun bukit ini sebagai alternatif melihat sunrise ketika bukit Penanjakan ramai pengunjung, pemandangannya tidak kalah menarik.

Bahkan banyak wisatawan mengatakan, melihat sunrise dari Bukit Kingkong Kedaluh tidak kalah menarik dan memiliki keindahan tersendiri dari sudut pandang yang berbeda.

Tempat Camping Terbaik di Gunung Bromo

Ada banyak pertanyaan. "bolehkah mendirikan tenda di bromo".? Berbiacara mengenai tempat mendirikan tenda di bromo, ada banyak tempat bagus, dimana lokasi tersebut dapat Anda pilih sebagai tempat mendirikan tenda camping.

Tapi jika Anda ingin tempat camping menarik dan memiliki spot sunrise terbaik di Bromo, kami merekomendasikan mendirikan tempat camping di bukit kingkong.

Akhir - akihir ini banyak wisatawan yamg lebih memilih camping di Bromo, lebih lebih ketika musim liburan tiba, baik camping nya bersama keluarga ataupun camping group.

Dan ada juga sebagian wisatawan melilih Camping di Bukit Mentigen, tapi jika Anda ingin view terbaik sekaligus dekat dengan view sunrise 1, solusinya camping di Bukit Kingkong atau Bukit Kedaluh Bromo.

Spot Terbaik Melihat Sunset dan Bromo Milky Way

Kenapa Bukit Kingkong Kedaluh tergolong tempat camping paling bagus di Gunung Bromo, karena selain tergolong tempat terbaik melihat sunrise, Bukit kingkong juga tergolong tempat bagus untuk menyaksikan Sunset dan Bromo Milky Way.

Bagaimana cara menuju ke Bukit Kingkong,? Bagi wisatawan yang memilki pengalaman berwisata ke Bromo, tentu sudah tidak bingung lagi, tapi bagi yang baru pertama kali ke Bromo, tentunya perlu banyak info atau refrensi mengenai jalur menuju ke Bukit Kingkong Bromo.

Ada 3 jalur menuju ke Bukit Kingkong Bromo, 3 jalur pintu masuk tersebut adalah Parobolinggo, Malang dan Pasuruan. 3 jalur tersebut merupakan jalan menuju ke Bromo paling aman sekaligus terdekat.

Tapi, sehubungan lokasi Bukit Kingkong bersebelahan dengan Bukit Cinta dan satu jalur juga dengan puncak penanjakan 1, tentu untuk mencapainya harus menggunakan kendaraan mobil bertenaga super, yakin jasa Sewa Jeep Bromo.

Demikian info mengenai 'Bukit Kingkong Gunung Bromo'. Semoga bermanfaat sekaligus menjadi refrensi bagi Anda yang sedang merencanakan liburan keluarga ke Gunung Bromo.

Untuk informasi selengkapnya mengenai spot terbaik di kawasan Gunung Bromo, Aktifitas wisata, Hotel paling bagus di sekitar Bromo, Penyewaan jeep atau Pilihan tour Bromo atau Paket Wisata Surabaya, silahkan hubungi kontak travel agen kami.

Bukit Kingkong, Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo

Labels: Penanjakan 1 Bromo, Penanjakan 2 Bromo, Penanjakan 3 Bromo, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo, Tempat Melihat Sunset di Bromo, Tempat Wisata Sekitar Gunung Bromo

Thanks for reading Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo. Please share...!

0 Komentar untuk "Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo"

Back To Top