Apa Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Gunung Bromo

Leave a Comment

Apa Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Gunung Bromo


Apa Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Gunung Bromo

Menikmati keindahan matahari terbit di Gunung Bromo merupakan tujuan utama bagi mayoritas wisatawan Gunung Bromo. Ketika masa liburan tiba, tentu wisata Bromo full pengunjung, baik lokal maupun asing, dan ketika itu juga spot yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah puncak "Penanjakan 1 Gunung Bromo", salah satu view point terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit di Wisata Bromo (bromo sunrise).

Wajar saja jika puncak Pananjakan 1 menjadi tempat tujuan utama bagi semua wisatawan Gunung Bromo, kerena selain menjadi spot The Golden Sunrise terbaik dan puncak tertinggi, Penanjakan 1 Gunung Bromo juga merupakan titik paling bagus dan strategis untuk melihat panorama indah di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Dimana Tempat Melihat Sunrise selain Penanjakan 1

Bagi mereka yang pernah liburan di Wisata Bromo, tentu sudah mengetahui dimana saja spot-spot terbaik untuk melihat sunrise di Gunung Bromo, bahkan mereka juga tahu tempat Alternatif untuk menyaksikan Bromo Sunrise. Akan tetapi beda bagi pengunjung yang belum pernah sama sekali liburan ke Gunung Bromo, sehingga masih memerlukan banyak info tentang wisata Gunung Bromo secara detail.

Pada umumnya, semua wisatawan yang liburan ke wisata Bromo untuk menyaksikan Bromo sunrise, namun mereka fokus pada 1 titik saja, yaitu puncak Pananjakan 1, padahal selain Penanjakan 1, masih ada view sunrise terbaik untuk menyasikan sunrise di wisata Bromo, yaitu puncak Penanjakan 2 yang populer dengan sebutan Penanjakan Sruni Point. Lalu apa perbedaan penanjakan 1 dan 2 bromo,?

Oleh sebab itu, kami AGENT WISATA SURABAYA, salah satu agen tour and travel penyedia pilihan Paket Wisata Surabaya akan mengulas sedikit info mengenai Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Bromo. Sehingga sebelum berwisata ke Bromo, Anda sudah tahu apa Perbedaan antara puncak Penanjakan 1 dengan puncak Penanjakan 2 , bahkan selain Penanjakan 1 dan 2, disini kami juga akan mengulas mengenai Penanjakan 3 di Gunung Bromo.

Penanjakan 1 Gunung Bromo

Penanjakan 1 atau view point 1 gunung Bromo merupakan puncak tertinggi 2.770 mdpl di kawasan Gunung Bromo, sehingga spot ini menjadi view terbaik untuk melihat sunrise. Penanjakan 1 gunung Bromo juga menjadi alasan kenapa mayoritas wisatawan fokus pada puncak Penanjakan 1, karena selian tempat terbaik melihat sunrise, dari puncak Pananjakan 1 ini pula kita dapat melihat Bromo Milky Way dengan jelas.

Apa lagi kelebihan Penanjakan 1 Bromo.? Selain menjadi tempat terbaik melihat sunrise Bromo, Penanjakan 1 juga salah satu tempat yang sangat cocok untuk mendirikan tenda camping atau program Bromo Camping tour

Kenapa sangat cocok untuk trip camping tour.? karena view ini di lengkapi dengan fasilitas bagi semua pengunjung, antara lain ; Musollah, Kamar mandi & Toilet, Warung makan, Kopi dan tempat jual alat atau keperluan wisatawan Bromo, topi Bromo, Sarung tangan, kaos kaki dsb.

Bagaimana Cara ke Penanjakan 1 Bromo.?

Ada beberapa cara untuk sampai di puncak Penanjakan 1, selain menggunakan kendaraan sendir (motor / mobil pribadi) kita bisa mendaki atau trekking tour, namun cara ini biasanya dilakukan oleh wisatawan Eropa. Untuk wisatawan lokal sebaiknya menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo, karena selain jalan nya sangat menanjak, sepanjang jalur menuju Penanjakan sangat extrime dan penuh tikungan tajam.

Jika Anda tetap tidak ingin menggukan jeep Bromo, kami menyarankan untuk berangkat lebih awal -+ pukul 00:00, karena jika tidak berangkat lebih awal, sangat beresiko akan kehilangan moment yang sangat berharga, yakni kehilangan waktu untuk melihat sunrise Bromo.

Lokasi pananjakan 1 ini berada di sebelah barat dan masih berada dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya terletak di Desa Wonokitri Pasuruan. Untuk sampai ke puncak Penanjakan 1 yang memiliki ketinggian lebih dari 2.770 mdpl ini dapat anda akses dari 3 jalur terbaik, yaitu via Probolinggo, Malang dan Pasuruan.

Penanjakan 2 Sruni Point Bromo

Penanjakan 2 (Sruni point Gunung Bromo) merupakan tempat wisata kawasan taman nasional Bromo tengger, Penanjakan 2 Seruni Point memilki ketinggian 2.400 mdpl. Sebagai puncak tertinggi ke 2 di sekitar Bromo, Penanjakan 2 memiliki kelebihan tersendiri, yakni Kawah Bromo akan tanpak lebih jelas jika dilihat dari Penanjakan 2 Sruni Point.

Lokasi Penanjakan 2 Bromo berada di Desa Seruni, Sukapura kabupaten Probolinggo. Meskipun tempatnya tidak setinggi Penanjakan 1, namun tempat ini memiliki kesamaan dengan view point Penanjakan 1, yaitu tempat terbaik untuk program camping tour sekaligus spot terbaik untuk motret bintang galaxy (bromo milky way).

Alternatif untuk Melihat Sunrise di Bromo

Ketika musim liburan tiba, Seperti lebaran idul fitri, liburan sekolah, natal, imlek, yandnya kasada, dan hari nasional lainnya, dipastikan puncak penanjakan 1 akan penuh dengan pengunjung, jika tidak berangkat lebih awal, resikonya tidak akan mendapatkan tempat yang nyaman dan paling depan ketika menyaksikan sunrise Bromo.

Ketika Pananjakan 1 sudah penuh, dimana tempat lain melihat Bromo sunrise,? Tempat Alternatif terbaik atau tempat lain untuk menyaksikan matahari terbit di Bromo adalah di “Penanjakan 2 Gunung Bromo”. Itulah alasannya kenapa puncak sruni point ini di sebutnya sebagai Penanjakan 2 Bromo.
Penanjakan 3 juga disebut Bukit Mentigen Bromo adalah sebuah tempat Alternatif untuk melihat Bromo Sunrise ketika Penanjakan 1 dan 2 sudah penuh pengunjung Bromo. Penanjakan 3 Bukit Mentigen ber-lokasi di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Penanjakan Bukit Mentigen sangat berdekatan dengan hotel lava view. 

Memang Pananjakan 3 Mentigen ini jarang dikunjungi oleh wisatawan, bahkan tempat ini sedikit diketahui oleh wisatawan, seakan akan mereka hanya fokus pada view point 1 saja.

Namun, ketika musim liburan tiba, barulah tempat ini dikunjungi, karena tempat ini merupakan spot alternatif paling bagus untuk melihat sunrise Bromo.

Kelebihan lain dari pada puncak Pananjakan 3 Mentigen ini kita dapat melihat sisi lain dari pada keindahan wisata Gunung Bromo, yakni dapat melihat Hamparan laut pasir, Pure luhur poten, Gunung batok, Gunung kursi, Pasir widodaren dan pemandangan Desa Ngadisari dari ketinggian 2.273 meter, bahkan tempat ini merupakan view terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam, yakni Bromo sunset.

Selain berfungsi sebagai view point alternatif untuk Bromo sunrise dan trbaik untuk melihat Bromo sunset tour, Penanjakan 3 Mentigan Bromo, berfungsi sebagai lokasi terbaik untuk mendirikan tenda camping, baik camping group atau camping keluarga, pada intinya kelebihan Pananjakan 3 Mentigen hampir sama dengan Pananjakan 1 dan 2 Gunung Bromo.

Demikian info mengenai 'Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Gunung Bromo', semoga bermanfaat dan menjadi refrensi bagi Anda yang merencanakan liburan ke wisata Gunung Bromo. 

Untuk informasi selengkapnya mengenai Paket Wisata Bromo, Tour Camping, Bromo Milky Way, Tempat wisata di Bromo dan pilihan Paket Wisata Surabaya sekaligus fasilitas wisata, silahkan hubungi kontak travel agen kami.

Perbedaan Penanjakan 1 dengan Penanjakan 2 Bromo

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 Comments:

Posting Komentar